Kamis, 25 Februari 2010

Frame relay

Pengertian

Bisa dibedakan menjadi 2 macam pertama dilihat dari sudut pandang protocol dari sudut pandang protocol frame relay dapat dapat diartikan sebagai protocol pada jaringan WWWyang beroperasi pada layer 1 (fisik) dan layer 2 (data link) pada OSI layer dan dapat di implementasikan pada berbagai interface paket network, sedangkan frame relay jika dilihat dari sudut pandang optimasi jaringan bisa diartikan sebagai sebuah system atau algoritma perutingan teknologi komunikasi berkecepatan tinggi yang menghubungkan antar LAN, WAN, SNA, dan juga internet. Adapun fitur-fitur yang diberikan frame relay antara lain : berkecepatan tinggi, bandwith dynamic, performansi yang baik, overhead rendah, kehandalan tinggi, high reliability.


Device-device pada frame relay

Sebuah network frame relay bias disimbolkan dengan awan pada system access networknya yaitu end point DTE atau adan terminating equitment, sedangkan perangkat pada sisi core network antara lain perangkat-perangkat DCE atau Data Communication Equitment.


Virtual Connection pada Frame Relay

Jalur path yang didefinisikan oleh sebuah software antara dua port interface jaringan sehingga membentuk saluran khusu sehingga transportasi data dapat berjalan dengan baik. Ada 2 macam jenis virtual connection

  • SVC (Switched Virtual Connection)

  • PVC (Permanent Virtual Connection) :

  1. call setup

  2. data transfer

  3. idling , dll

perbedaan SCV pada PVC koneksi tidak pernah terputus.

Referensi : - www.myopera.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar